twitter

SentraClix IndoStarBux




Hari ini dikantor bener-bener pada sibuk,,,cuma aku saja yang ga sibuk jadi bisa posting artikel (hehehe)!!! telp sana sini jaringan pada tut..tut semua online terus, padahal aku mau nyampain sesuatu hal yang penting. Akhirnya aku cari solusi kedua deh untuk berhubungan dengan staf-staf yang lain.

Nah dipikir-pikir aku bisa IT kerjaan juga di IT kenapa tidak manfaatin saja jaringan LAN nya. Chat saja satu persatu ke staf-staf kantor lainnya. Chatting Lan merupakan solusi untuk kita saling berkomunikasi dengan orang lain. Chatting Lan ini tidak membutuhkan jaringan internet / speedy. Cukup antar komputer yang terhubung satu sama lain dalam satu jaringan LAN.

Untuk Chatting Lan ada banyak cara yang bisa dilakukan, bisa lewat NET SEND, Putty, atau bisa juga dengan aplikasi chatting lan seperti Outlook Messenger,Vypress Chat dan masih banyak yang lainnya. Program aplikasi chatting lan ini cukup simpel dan mudah digunakan. Bagi yang awan dengan komputer aplikasi chatting lan sangatlah membantu karena kita tidak perlu susah-susah untuk setting dikomputer. Beda halnya kalau kita menggunakan services chatting bawaan dari windows sendiri. kita harus setting dari command promtnya terus juga harus ngetik pesen di ms dos. ribet banget bukan

Aplikasi chatting yang saya gunakan adalah Outlook Messenger. Dengan aplikasi ini kita bisa chatting lewat lan, aplikasi chatting ini juga bisa kita gunakan untuk remote admin, nah satu aplikasi bisa banyak manfaatnya. untuk orang-orang IT outlook messenger ini sangat membantu untuk memantau kegiatan staf lainnya.

Jadi lumanyankan bisa buat iseng-iseng.Oke deh segitu saja dulu ya..
Silahkan cedot aplikasinya disini

0 comments:

Post a Comment