twitter

SentraClix IndoStarBux

Pasti pernahkan suatu ketika Komputer kalian mengalami hal yang aneh, sebut saja Eror. Nah suatu ketika Komputer yang saya punya juga mengalami masalah seperti itu. Pertama komputer berjalan seperti biasa, tiba-tiba tak tau kenapa layar monitor jadi biru disertai tulisan-tulisan eror.


Setelah itu komputer saya booting ulang (restart), nah tak taunya malah bolak-balik booting mulu. Setelah itu saya putuskan untuk instal ulang komputer, karena saya pikir komputer ini murni rusak OS nya. Proses instal ulang komputer pun saya lakukan dengan sempurna sampai pada akhir proses instal ulang komputer, komputer pun booting ulang lagi karena proses sudah selesai. Setelah itu saya mulai instal driver-driver mobo setelah instal driver VGA, komputer booting ulang lagi. 

Tapi setelah booting ulang yang seharusnya langsung masuk windows ini malah booting ulang lagi bolak-balik terus. Pertama se tidak curiga dengal ini mungkin waktu instal ulang komputer ada yang tidak ke instal jadi saya instal ulang lagi. Nah setelah itu sama, baru saya curiga kenapa dengan komputer ini. Padahal kompunen komputer juga tidak ada yang rusak. Setelah cek dah ricek usut punya usut ternyata masalahnya ada di VGA cardnya jadi VGA cardnya yang mengalami kerusakan.

Nah dalam kasus seperti ini yang mungkin kita lakukan adalah:
  • Coba kita lepas semua komponen komputer.
  • Bersihkan semua slot atau Mobo
  • Untuk membersihkan memory atau VGA bisa kita lakukan dengan penghapus pencil
  • Kalau bisa di lepas juga Prosesornya.
  • Setelah itu coba instal ulang kembali PC tanpa menggunakan VGA Card  
Hal ini hanya berlaku untuk PC yang menggunakan VGA card, jadi jarang kemungkinan terjadi pada PC yang mempunyai VGA Onboard. Jadi kalau terjadi masalah dengan OS karena tidak bisa masuk windows itu murni kerusakan OS nya.

Selamat mencoba*********Moga-moga info ini bisa membantu********


0 comments:

Post a Comment